Gundam 00 The Movie : Awakening Of Trailblazer

Satu lagi movie gundam yang ditunggu-tunggu sepanjang tahun 2010-2011, Mobile Suit Gundam 00 - Awakening Of Trailblazer. Bercerita tentang 4 pilot Gundam yang menamakan diri sebagai Gundam Meister yang tergabung dengan kelompok kecil yang bernama Celestial Being.
Movie ini merupakan kelanjutan dari serial Gundam 00 Season 2, tepatnya 2 tahun setelah ending series nya. Bermula ketika fragmen asing keluar dari Jupiter yang mendarat pada stasiun penelitian luar angkasa dan mengaktifkan pesawatnya yang mengakibatkan bergeraknya stasiun tersebut menuju bumi. Akhirnya pihak bumi, Earth Sphere Federation, mengirim pasukan mobile suit mereka, GNX, yang dipimpin oleh Andrei Smirnov untuk menghancurkannya.
Tapi usaha ini sia-sia, dikarenakan stasiun tersebut tidak bisa dihancurkan dan tetap menuju bumi. Akhirnya, innovator baru yang bernama Descartes Shaman, yang direkrut oleh Kati Mannequin, langsung terjun menggunakan mobile armor GNMA - Y0002V Gadelaza. Stasiun tersebut berhasil dihancurkan oleh Shaman. Tetapi menyisakan sedikit bagian yang berhasil jatuh ke bumi.
Setelah kejadian tersebut, bumi dikacaukan oleh kemunculan alien yang nantinya dikenal dengan Extraterrestrial Living-metal Shape-shifters (ELS) yang berwujud manusia menggunakan pakaian astronot berwajah Ribbons Almark.
Singkat cerita, stasiun yang tadinya berhasil dihancurkan tiba-tiba muncul lagi dan kembali menuju bumi. kali ini, akhirnya, para Gundam Meister dan Ptolemaios ikut membantu pasukan bumi untuk menghancurkan ancaman baru, yaitu alien ELS.










Movie ini sangat bagus. Karena kita akan di suguhi dengan 4 gundam baru, yaitu Gundam 00 Qan[T] (Setsuna F. Seiei), Gundam Zabanya (Lockon Stratos), Gundam Harute (Allelujah Haptism/Marie Parpachy), dan Gundam Raphael (Tieria Erde). kualitas gambar pun sangat memukau karena memang dibuat movie. Hanya saja endingnya menurut saya pribadi kurang greget. dikarenakan duel penentu antara tokoh protagonis dan antagonis bisa dibilang sangat minim. 


0 Response to "Gundam 00 The Movie : Awakening Of Trailblazer"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme